Bunga Anggrek


  Bunga Anggrek yang berasal dari spesies yang bernama Orchidaseae ini dikenal sebagai bunga yang tahan lama. Bunga ini juga sangat populer dengan keeksotikannya. Oleh karena itu banyak orang yang menjadikannya sebagai tanaman hias. Bunga Anggrek mempunyai banyak warna seperti ungu, merah keunguan, putih, dan kuning. sealin warna bunga anggrek ini juga memiliki berbagai macan jenisnya diantaranya : Bunga Anggrek Hitam, bunga Anggrek Kebutan, bunga Anggrek Sendok, Bunga Anggrek Bulan, bunga Anggrek kasut Kumis, bunga Anggrek Bulan Bintang, bunga Anggrek Jingga, Bunga anggrek bulan Kalimantan, bunga Anggrek Tebu,bunga Anggrek Larat,bunga Anggrek Stuberi, bunga Anggrek Kantung Kolopaking, bunga Anggrek Kerlip, bunga Anggrek Jamrud, bunga Anggrek Hartinah, bunga Anggrek Ki Aksara, bunga Anggrek Pandan, bunga Anggrek Hibrida, bunga Anggrek Callus Vanda, bunga Anggrek Serat, bunga Anggrek pensil dan lain - lain.

    Bunga Anggrek ini dapat hidup di tempat lembab (daerah tropis), hingga ke daerah kutub, memilki ciri yang khas berbeda dengan bunga lainnya, mempunyai banyak warna dan beraroma, karena itu bunga anggrek termasuk jenis tanaman hias, makanya banyak orang yang mencari bunga jenis anggrek ini, untuk dipelihara, dirawat, bukan sekedar itu, bunga anggrek ini sebagian orang dijadikan hobi dan menghasilkan uang.
   
     Sealin dari pada itu, bunga anggrek hidup secara epifit artinya menumpang pada tumbuhan lain, di pohon atau pada ranting tumbuhan lain, bisa juga dalam pot dengan di isi media yang ditentukan. Pola tumbuh tanaman bunga anggrek ada dua macam.

   Kesatu, simpodial yaitu tanaman bunga anggrek yang tak punya batang utama, artinya bunga muncul dari ujung batang serta bisa berbunga lagi dari anak tanam, tanaman bunga anggrek jenis simpodial ini bersifat epifit.

    kedua, Monopodial mempunyai titik tumbuh pada ujung batang, tumbuh ke atas pada satu batang dan bunga muncul diantara dua ketiak daun pada sisi batang. Dari segi habitat hidupnya bunga anggrek terbagi 4 kelompok diantaranya: 1) Tanaman bunga anggrek Epifit yang hidup dan tumbuhnya menumpang pada tumbuhan lain, Perlu naungan sinar matahari serta tidak merugikan tanaman yang ditumpanginya (yang diinanginya). 2) Tanaman bunga anggrek litofit, yaitu jenis anggrek yang hidup dibebatuan yang tahan terhadap sinar matahari. 3) Tanaman bunga anggrek saprofit yaitu anggrek yang hidup di atas daun kering atau media tanam yang mengandung humus, dan sedikit membutuhkan sinar mata hari. 4) Tanaman bunga anggrek Terestrial, yaitu anggrek yang hidup diatas tanah yang memerlukan langsung sinar matahari. Jadi kalau dilihat dari segi habitatnya tanaman bunga anggrek dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu seperti lingkungan, cahaya matahari, temperatur, kelembaban dan pemeliharaan.

    Demikian pemaparan tentang tanaman bunga anggrek , mudah-mudahan ada manfaatnya bagi para pembaca sekalian, terutama bagi para pembaca yang ingin menanam tanaman anggrek.

Entri yang Diunggulkan

Manfaat Tanaman Bunga Rosella

    Manfaat Tanaman Bunga Rosella -yang dikenal dengan istilah dalam bahasa Latin Hibilus Sabdaruffa sudah sejak lama dikenal di Indonesia. ...